Mitos Bloody Mary - Legenda Urban Dunia
Tingkat Risiko: Tinggi
Peringatan : Api
Tujuan: Memanggil Bloody Mary
Reward: Membuktikan keberanianmu
ASAL USUL KISAH 'BLOODY MARY'
Permainan yang dikenal sebagai Bloody Mary berawal dari tradisi rakyat yang dilakukan oleh orang-orang di abad ke-19. Dipercaya bahwa jika kau berjalan mundur sambil menaiki tangga di rumah dalam keadaan gelap di malam hari, melewati cermin, kau akan melihat satu atau dua pantulan wajah di cermin:
1. Wajah orang yang ditakdirkan untuk menikah denganmu;
2. Tengkorak. Artinya, kamu akan ditakdirkan untuk mati sebelum mendapat kesempatan untuk menikah dengan seseorang.
Siapakah sebenarnya sosok Bloody Mary?
- Versi pertama
Cerita dimulai ketika seorang gadis muda bernama Mary Worth hamil karena 'one night stand' atau cinta satu malam. Tentu saja, dia tidak menginginkan kehadiran bayinya. Akan tetapi setelah lahir, Mary jadi terikat pada bayi itu.
Saat anaknya berumur satu tahun, Marry menemukan anak itu terbunuh di tempat tidur. Hal itu membuatnya sangat terpukul, lama kelamaan Marry Worth jadi gila. Ia duduk di depan cermin dan menangis. Lalu dia mengambil pisau dan menusuk dirinya sendiri berulang kali.
Legenda mengatakan bahwa jika kau memanggil namanya tiga kali dalam kegelapan di depan cermin, dia akan muncul dan coba membunuhmu.
- Versi Dua
Mary Worth adalah seorang seorang penyihir. Bukan penyihir hitam yang sering membawa sapu terbang dan kucing dengan mata warna kuning menyala serta ilmu hitam, melainkan seorang penyihir yang baik, yang menguasai obat-obatan dan obat herbal.
Penduduk desa akan selalu mengirim anak-anak mereka berobat ke sana ketika sakit dan anak-anak itu akan kembali sehat dan bugar. Namun, suatu ketika anak-anak mereka tak kunjung pulang ke rumah. Mary langsung dibenci oleh penduduk desa. Mereka memanggilnya seorang pembunuh dan menyalahkan Marry karena telah membunuh anak-anak mereka.
Ketika rumah wanita itu digeledah, beberapa mayat anak-anak ditemukan di tempat-tempat aneh -padahal faktanya Mary tidak bersalah- Penduduk yang murka langsung mengikatnya di tiang dan membakarnya hidup-hidup dengan dipasang sebuah cermin tepat di depan wajahnya untuk menunjukkan kepadanya bahwa dia wanita yang menjijikan.
CARA BERMAIN GAME 'BLOODY MARY'
- Pilih tempat yang sesuai. Kamu bisa memainkan game ini di dalam ruangan, dengan syarat: ruangan tersebut gelap gulita, tanpa ada cahaya yang masuk dari luar. Tempat/ruang tanpa jendela, seperti kamar mandi, sangat ideal. Jika satu-satunya pilihan adalah ruangan yang masih ada jendela, pastikan untuk menutupnya sepenuhnya.
- Kumpulkan peralatan yang dibutuhkan. Lilin, korek api atau korek api, dan cermin.
- Tunggu sampai malam tiba, kemudian bawa persediaan ke ruangan yang sudah kau sediakan dan masuk sendiri.
- Menghadap cermin. Lakukan kontak mata dengan refleksi diri sendiri. Beranilah; jangan takut. Ambil napas dalam-dalam. Ketika kamu sudah siap, mulai ulangi nama "Bloody Mary."
Katakan dengan keras, mulai dengan lirih tetapi lama kelamaan harus bertambah kuat. Ulangi sekali, dua kali, tiga kali — sampai tiga belas pengulangan.
Tiga belas adalah angka ajaib. Bicaralah pengulangan ketiga belas dengan final. Kemudian berhenti.
5. Berkaca.
Lihat dengan teliti.
Apa yang kamu lihat? Apakah hanya bayanganmu sendiri?
Apakah kamu yakin?
Lihatlah lagi — tetapi mundur.
Jangan menempatkan dirimu dalam jangkauan tangan dari cermin.
Dia mungkin akan berteriak padamu, tetapi kamu bisa menanganinya.
Namun, jika dia menangkapmu? Tidak ada jalan kembali.
6. Jika kamu selamat dari pengalaman tadi, padamkan lilin, nyalakan lampu, dan tinggalkan ruangan.
Jangan pernah gunakan cermin itu lagi.
.
.
INFORMASI TAMBAHAN:
- Senter dapat menjadi alternatif bila tidak ada lilin. Namun, keberhasilan pemanggilan mungkin agak kurang dapat diprediksi.
- Jika metode yang dijelaskan di sini gagal mencapai hasil yang diinginkan, beberapa variasi dapat digunakan dalam upaya berikut:
Mulai permainan tepat di tengah malam.
Sebut nama "Bloody Mary" tiga kali, bukan tiga belas.
Sebut nama "Bloody Mary" tujuh kali, bukan tiga belas.
Jalankan air di wastafel sambil melantunkan nama Bloody Mary.
Alih-alih menatap ke cermin sambil mengucapkan nama Bloody Mary, berputar perlahan di tempatnya. Setelah pengulangan kedua belas, berhentilah berputar, hadapi cermin, dan nyanyikan pengulangan ketigabelas sambil melihat ke cermin.
Ganti penyebutan "Bloody Mary" dengan sebut "Bloody Mary, aku mencuri bayimu."
Ganti "Bloody Mary" dengan "Aku percaya pada Mary Worth."
WARNING!
Tidak ada cara pasti untuk menghilangkan Bloody Mary begitu dia dipanggil, meskipun berbagai metode telah diusulkan.
Jangan hancurkan cermin.
Kamu tidak ingin membiarkannya keluar, bukan?
Penerjemah: Valent Z
Reference:
Bloody Mary - DANGEROUS GAMES TO PLAY IN THE DARK
Bloody Mary - Urban Legend Wiki
.
.
.
Komentar
Posting Komentar